2

Cara Mengisi Saldo Shopeepay di Alfamart 2021

Semenjak menikah saya jadi tahu cara mengisi saldo shopeepay di Alfamart. Kebetulan saya punya istri yang sangat hobi belanja di aplikasi marketplace Shopee. Dari tagihan listrik sampai keperluan rumah tangga memang biasanya kami bertransaksi melalui Shopee.

Untuk menarik gairah belanja emak-emak seperti istri saya Shopee memang seringkali menawarkan berbagai promo. Dari promo cashback hingga gratis ongkir diberikan kepada penggunanya. Wah demen banget istri saya kalau udah ada kata-kata promo cashback dan gratis ongkir hehehe….

Biasanya Shopee akan memberikan promo gratis ongkos kirim dan cashback pada tanggal kembar setiap bulannya. Misalnya tanggal 1 Januari ada promo 1.1, tanggal 2 Februari ada promo 2.2 dan seterusnya.

cara mengisi saldo shopeepay di Alfamart

Sayangnya untuk mendapatkan promo gratis ongkir dan cashback kamu harus menggunakan shopeepay. Shopeepay merupakan dompet digital khusus untuk berbelanja di aplikasi Shopee. Untuk memulai berbelanja dengan menggunakan shopeepay kamu harus top up saldo shopeepay terlebih dahulu. Kamu bisa mengisi saldo shopeepay dengan cara transfer melalui ATM.

Waduh om saya tidak punya ATM? Wah jarak ATM dari rumah saya jauh om?

Eiits tenang saja, jika kamu tidak memiliki kartu ATM tidak masalah dan kamu tidak perlu khawatir karena untuk mengisi saldo shopeepay juga bisa melalui gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Kalau kamu ingin tahu bagaimana caranya, simak informasi yang ada dibawah ini.

Tutorial Cara Mengisi Saldo Shopeepay di Alfamart

Berikut cara mengisi saldo shopepay di Alfamart tahun :

  1. Buka aplikasi Shopee, kemudian cari menu akun
  2. Pilih menu shopeepay
  3. Pilih menu isi saldo. Akan mundul kotak pilihan dari sumber mana kamu ingin melakukan top up. Klik pilihan Alfamart.
  4. Klik konfirmasi
  5. Selanjutnya kamu tinggal menuju ke Alfamart dan langsung menuju ke kasir. Sampaikan jika kamu bermaksud untuk mengisi saldo Shopeepay di Alfamart.
  6. Kasir akan menanyakan nomor handphone kamu yang terdaftar di Shopee dan nominal top up yang kamu inginkan.
  7. Kamu bisa membayar top up dengan menggunakan uang cash atau menggunakan kartu debit. Kamu bisa melakukan top up dengan minimal 10.000 dan maksimal top up 2.000.000.
  8. Tunggu beberapa saat selama kasir memproses top up Shopeepay kamu.
  9. Jika proses sudah selesai kamu akan menerima struk dari petugas kasir. Simpan struk baik-baik karena bisa menjadi bukti bila nantinya ada kendala terhadap saldo Shopeepay kamu.
  10. Sebaiknya jangan buru-buru keluar Alfamart. Pastikan saldo Shopeepay kamu sudah bertambah.

Bagaimana mudah kan untuk mengisi saldo Shopeepay di Alfamart? Asyiknya lagi kamu tidak dikenakan biaya admin lho. Batas maksimal untuk mengisi saldo shopeepay sebesar 2.000.000 hanya berlaku bagi akun yang belum terverifikasi. Sedangkan akun yang sudah melewati proses verifikasi bisa melakukan top up dengan batas maksimal mencapai 10.000.000.

Untuk mengisi saldo shopeepay juga tidak hanya lewat Alfamart. Kamu juga bisa mengisi saldo shopeepay lewat Indomaret. Saya rasa semua gerai Alfamart, Alfamidi, maupun Indomaret di seluruh Indonesia melayani pengisian saldo shopeepay kecuali jika sistem sedang ada kendala. Karena pernah saya mau mengisi saldo shopeepay di Alfamart tapi petugas kasir mengatakan bahwa sistem sedang offline.

Dengan mudahnya cara mengisi saldo shopeepay di Alfamart, kini aplikasi Shopee menjadi aplikasi belanja online paling favorit di kalangan emak-emak dari sekedar berburu cashback dan gratis ongkos kirim. Buat bapak-bapak harus lebih kerja keras lagi cari duit buat belanja istrinya hehehe.

Yuli

Pagi bekerja, Malam menulis. Blogger asal Kebumen.

2 Comments

    • Setiap kali belanja saya pakai Shopee meskipun punya akun tokped dan BL juga. Tapi ini baru tahu kalau ternyata Blibli bayarnya pakai gopay.

      Boleh lah besok nyobain Blibli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *