0

Cara Menagih Hutang Lewat WA. Terbukti Berhasil !!!

Cara Menagih Hutang Lewat WA – Menagih hutang bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Terlebih jika orang yang akan kita tagih merupakan saudara maupun teman. Sudah cukup banyak kasus hubungan persaudaraan dan pertemanan hancur karena masalah hutang. Sebenarnya hal tersebut bisa kita hindari jika kita menggunakan cara yang benar dalam menagih hutang.

Cara menagih hutang lewat wa merupakan cara yang terbaik jika kamu ingin menagih hutang tapi masih memiliki rasa sungkan kepada orang yang akan kamu tagih. Selain itu dengan cara ini orang yang kamu tagih juga akan lebih merasa dihargai. Biasanya seseorang akan merasa jengkel jika urusan hutangnya diketahui oleh orang lain. Dengan menggunakan whatsapp kamu bisa menagih hutang tanpa diketahui orang lain.

Meskipun begitu, sebaiknya kamu juga harus mengatahui cara menagih hutang lewat wa agar segera dilunasi. Menagih hutang lewat wa memang mudah namun tidak sedikit malah berujung pada perdebatan melalui chat wa.

cara menagih hutang lewat wa

Cara Menagih Hutang Lewat WA Agar Segera Lunas

Dibawah ini ada langkah-langkah cara menagih hutang lewat wa yang harus kamu perhatikan. Sukses tidaknya kamu dalam menagih hutang melalui wa bisa tergantung

1. Liat Status WA Online atau Offline

Yang pertama harus kamu lakukan adalah mengecek WA orang yang akan kamu tagih. Pastikan wa orang yang aka kamu tagih hutang dalam keadaan online atau paling tidak terlihat beberapa saat yang lalu. Jangan sampai kamu menagih melalui pesan wa namun ternyata orang yang kami tagih sudah ganti nomor wa.

2. Tanya kabar

Selanjutnya tanyakan kabar orang yang akan kamu tagih. Jangan langsung to the point pada pokok masalah ya. Bisa-bisa jika langsung kamu tagih pesan wa kamu tidak akan dibalas.

3. Ngobrol santai

Santai sejenak dengan membicarakan hal-hal yang menarik. Buat percakapan wa mengalir apadanya tanpa orang tersebut tahu bahwa tujuan kamu menghubungi sebenarnya adalah untuk menagih hutang yang lama belum dibayar.

4. Tagih hutang dengan halus

Selanjutnya sampaikan maksud dan tujuan kamu sebenarnya. Ungkapkan dengan tulisan yang baik, jelas, dan tidak disingkat agar orang tersebut segera tahu maksud dan tujuanmu. Sampaikan dengan sopan dan halus tanpa menyinggung perasaan. Kamu bisa memulainya dengan menggunakan kata “maaf” saat akan menagih hutang.

5. Berikan tenggang waktu

Menagih hutang melalui wa juga tidak selalu berhasil langsung lunas. Untuk itu pastikan kepada orang yang kamu tagih tentang waktu pelunasan hutang. Berikan tenggang waktu adalah cara yang cukup baik agar kamu mendapatkan kepastian pelunasan hutang.

Kesimpulan

Kadang memang urusan menagih hutang menjadi sesuatu yang menyebalkan mana kala orang yang kita tagih terus-menerus menunga pembayaran hutang. Namun dengan tips cara menagih hutang lewat wa diatas mudah-mudahan sedikit bisa membantu bagi kamu yang akan menagih hutang melalui WhatsApp. Tidak mudah memang untuk menagih hutang apalagi yang ditagih adalah teman bahkan keluarga sendiri. Butuh mental yang kuat untuk melakukannya. Semoga berhasil.

Yuli

Pagi bekerja, Malam menulis. Blogger asal Kebumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *